Senin, 09 September 2013

Iyem Pemulung Rongsok – Barang Bekas

Awalnya pekerjaan harian Iyem adalah pemulung barang bekas atau rongsok kata lainnya adalah barbek yang kemudian dijual pada bandar. Dengan pendapatan harian antara Rp. 2.000,- sampai Rp. 10.000,- . Malangnya 2 tahun yang lalu suaminya meninggal karena struk, dia tidak memiliki anak. Iyem juga memiliki keterbelakangan (dia memiliki prilaku seperti anak kecil) walaupun ada sisi dimana dia seperti orang tua.

Untungnya 2 tahun yang lalu dia bertemu dengan seorang wanita muda namanya Siska Vindianita yang domisilinya di Lingkungan Langen Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Sekarang Iyem bantu-bantu Siska hampir tiap hari, pagi-pagi ke rumah Siska – pulang sore hari. Sekedar makan atau untuk jajan Iyem biasa diberi oleh keluarga Siska Vindianita. Jadi sekarang Iyem tidak terlalu mengandalkan pekerjaannya mencari barang bekas.
Walaupun pola pikir Iyem hampir sama dengan anak kecil, tapi dia memiliki sifat dewasa dan berani bersikap untuk balas budi terhadap kebaikan orang lain. Contohnya ketika dia memiliki uang dari BLSM (semacam bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin), dia mentraktir jajan anak-anak Siska dan membeli bahan makanan yang banyak untuk dimasak.
Kalau Iyem saja bisa balas budi pada orang yang telah baik hati padanya, apalagi kita yang punya mental yang normal.

Lihat juga profil orang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar